Senin, 21 Oktober 2019

Literasi 3

RESENSI BUKU

Judul buku         :Agribisnis    Lobster
Penulis                : Drs. Arief Prahasta, M.P dan Dr. Ir. Hasanawi, M.P
Tahun terbit       : 2009
Penerbit             : CV Pustaka Grafika
Jumlah Halaman: 186 halaman
Jenis buku          : Non fiksi

       Buku Agribisnis Lobster merupakan buku yang memuat berbagai hal tentang budidaya, usaha, dan pengolahan lobster. Buku ini juga memberi sedikit tambahan tentang cara pengawetan dan pemberdayaan lobster, sehingga lobster ini dapat memberi hasil yang memuaskan untuk kesejahtraaan para pelaku usaha lobster. Usaha lobster merupakan salah satu usaha yang yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan lobster cukup banyak diminati oleh para konsumen, terutama dibidang kuliner. Daging lobster dapat diolah menjadi berbagai macam kreasi makanan seperti, nasi goreng lobster, lobster asam manis, lobster saus padang, dan lain sebagainya.
         Lobster secara umum dapat dibagi menjadi dua kelompok yaitu, lobster air tawar dan lobster air laut. Usaha lobster air tawar merupakan usaha yang sangat menjanjikan dibandingkan usaha lobster air laut. Hal ini karena budidaya lobster air tawar yang cukup mudah. Selain itu permintaan pasar terhadap lobster air tawar yang tinggi, terutama pasar ekspor baik dalam keadaan hidup maupun beku. Hal ini menjadikan usaha lobster air tawar menjadi usaha yang dapat meningkatkan perekonomian para pelaku usaha lobster. Jepang merupakan potensi pasar yang paling besar di Asia untuk lobster air tawar maupun lobster air laut.
           Bahasa yang digunakan pada buku ini sangat mudah dipahami. Penulisan tiap kata sudah sesuai dengan ejaan bahasa indonesia. Kalimat-kalimatnya dibuat sederhana sehingga saat membaca kita mudah memahami maknanya. Pada buku ini tidak banyak menggunakan istilah-istilah asing sehingga mudah untuk dimengerti. Huruf yang digunakan adalah jenis huruf calibri sehingga saat membacanya kita mudah membedakan huruf demi huruf. Dengan unsur kebahasaan seperti itu, kita tidak memerlukan waktu lama untuk membaca buku yang tebal ini.
               Cover buku dominan berwarna hijau sehingga menciptakan kesejukan saat membaca. Gambar diletakkan di posisi yang sangat tepat dan menarik untuk dilihat, dan peletakan teks sangat rapi sehingga sangat mudah di baca.
               Buku ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin memulai usaha lobster sehingga anda akan menyesal jika tidak membacanya. Buku ini dapat mepermudah anda dalam memulai usaha lobster, sehingga dapat meningkatkan perekonomian anda. Dan jika anda sudah membacanya anda tidak akan pernah berhenti atau bosan untuk membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Naskah Bebondres

Bondres merupakan salah satu kesenian tradisional Bali. Pada mulanya, Bondres merupakan selingan dalam kesenian topeng di Bali. Namun, belak...