Senin, 21 Oktober 2019

Literasi 2


Literasi di DPIB3 SMK Negeri 3 Singaraja

Judul Buku            : Ensiklopedia Obat Obatan alami
Penulis                   : Nur Cholis
Tahun Terbit          : 2010
Penerbit                 : PT.Bengawan Ilmu
Jumlah Halaman  : 130 halaman
Jenis Buku            :  Non Fiksi
Harga                     : RP.68.000



 Buku ini memuat tentang beberapa macam tumbuh-tumbuhan , zat yang terkandung didalamnya , dan juga khasiat / kegunaannya. Tumbuhan yang dimaksud adalah tumbuhan yang biasanya digunakan sebagai bahan masakan dirumah sehari-hari yang juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk menggantikan obat kimia yang dapat menimbulkan efek samping, tanaman tersebut seperti cabai, bawang, jahe, merica, asem dan lain sebagainya.

Sampul buku ini Berwarna Coklat. Warna coklat identik dengan warna tanah (Bumi) Coklat merupakan warna netral yang melambangkan kebersahajaan , pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman, rasa percaya, keanggunan, ketabahan, serta kejujuran sehingga sangat cocok dibaca pada saat waktu-waktu luang. Buku ini tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis. Pada Buku ini terdapat kata-kata khusus/Ilmiah yang umum dan dapat dimengerti oleh pembaca setingkat SMA/K dan Mahasiswa. Dibuku ini juga dilengkapi gambar-gambar macam tumbuhan sehingga pembaca lebih mudah mengerti dan tau tumbuhan apa yang dimaksud disana. Jenis huruf yang dalah calibri , sehingga pada saat kita membaca tidak terkesan terlalu formal.

Buku ini sangat bermanfaat , karena dengan membaca buku ini kita akan menjadi lebih tahu khasiat dan kandungan di dalam tumbuhan tersebut yang sering kita gunakan. Selain itu buku ini sangat menarik dan direkomendasikan untuk menjadi salah satu koleksi anda karena dapat menjadi referensi obat alami untuk menggantikan obat kimia yang dapat menimbulkan efek samping. Jangan sampai kehabisan sehingga anda menyesal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Naskah Bebondres

Bondres merupakan salah satu kesenian tradisional Bali. Pada mulanya, Bondres merupakan selingan dalam kesenian topeng di Bali. Namun, belak...